Minggu, 02 September 2012

profil shindong suju

SHINDONG HEE

Laki-Laki
28 September 1985, Mungyeong, Gyeongsang Utara
Shindong Hee
PERSONAL

Shindong adalah seorang penyanyi, aktor, presenter dan pembawa acara radio yang berasal dari Korea Selatan. Ia adalah salah satu member boyband K-Pop Super Junior dan sub grup-nya, Super Junior-T dan Super Junior-Happy.

Shindong adalah satu di antara empat lead dancer dan rapper Super Junior. Ia sering menulis lirik rap bersama dengan member Super Junior Eunhyuk. Shindong sering dikenal sebagai ikon idol bergaya komedi.

KARIR

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Shindong pernah mengikuti beberapa kontes dance dan memenangkan piala emas di kontes Goyangsi Youth Dance 2003. Pada tahun 2004 Shindong mengikuti Mnet Epi Contest dan memenangkan piala emas dan penghargaan sebagai peserta favorit. Pada tahun 2005 ia mengikuti SM Best Youth Contest dan memenangkan juara pertama sebagai komedian terbaik. Akhirnya ia pun menandatangani kontrak dengan SM Entertainment.

Beberapa bulan kemudian Shindong debut sebagai Super Junior 05. Lima hari sejak debutnya, Shindong sudah memulai karirnya sebagai MC Mnet M!Countdown bersama dengan Leeteuk dan Kangin. Pada tahun 2007 ia juga memulai karirnya sebagai seorang aktor. Pada tahun 2011 ia memulai hobinya di bidang video editing, dan ia sempat menjadi sutradara MV Oppa, Oppa (Shindong Version).

FILMOGRAFI

Selain aktivitasnya sebagai member Super Junior, Shindong juga telah terlibat di beberapa produksi film, di antaranya:
- ATTACK ON THE PIN UP BOYS (aktor - 2007)
- ALVIN AND THE CHIPMUNKS (pengisi suara Theodore - 2007)

PENGHARGAAN

- Best Male Rookie Award (2009)
- Best Newcomer MC (2010)
- Best Entertainer Award (Talk Show Division - 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar