Senin, 03 September 2012

profil ryeowook suju


KIM RYEOWOOK

Laki-Laki, Kristen
21 Juni 1987, Incheon, Korea Selatan
Kim Ryeowook
PERSONAL
Ryeowook adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktor sekaligus penyiar radio asal Korea Selatan. Pria kelahiran 21 Juni 1987 di Incheon, Korea Selatan ini adalah member utama Super Junior yang juga sebagai member dari sub unit Super Junior yakni Super Junior M dan Super Junior K.R.Y. Ryeowook lulus dari Universitas Inha dengan studi major in theater dan studi film.

KARIR
Ryeowook ditemukan melalui acara CMB Youth ChinChin Festival tahun 2004 dan menjalani kontrak dengan agensi SM Entertainment setelah membuat juri kagum atas kemampuan bernyanyinya. Ryeowook mendapatkan pelatihan sebagai penyanyi, dancer dan akting juga serta komposisi musik. Dia juga bisa bermain piano.

Ryeowook adalah member terakhir yang bergabung sebelum debut resmi Super Junior generasi pertama, Super Junior 05 pada tahun 2005. Dirinya memulai debut dalam Super Junior K.R.Y pada 5 November 2006. Debut aktingnya pada tahun 2007 melalui film ATTACK ON THE PIN-UP BOYS sebagai wakil organisasi kesiswaan sekolah pada tahun 2007.

Lagu pertama yang dia ciptakan adalah Love U More dalam album SORRY SORRY versi C, di mana dia menulis lirik bersama Sungmin. Dirinya menjadi salah satu arranger musik di album itu. Bersama K.Will Ryeowook duet lagu Dropping the Tears pada tahun 2009. One Fine Spring Day merupakan lagu solo pertama member Super Junior yang dinyanyikan Ryeowook di album BONAMANA. Debut musikalnya ada pada Temptation of Wolves.

FILMOGRAPHY
Film dan drama TV
2007 - ATTACK ON THE PIN-UP BOYS - Ryeowook
2009 - CCTV Stage of Youth - Li Xu

ALBUM
Soundtrack
2007 - H.I.T - Success
2010 - HARU - Angel
- Home Sweet Home part 3 - Smile Again
- The President - Biting my Lips
- It's Okay, Daddy's Girl - Just Like Now
2011 - Spy Myung-wol - If You Love More

PENGHARGAAN
2007
- Nominasi Best Supporting Actor - Korean Movie Awards
- Nominasi Best Comedic Performance - Korean Movie Awards
2012
- Nominasi Musical Up and Comer Award - 2011 Golden Tickets Awards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar